Posted in Wawasan

Asisten Pembicara Internet Marketing Jogja

Assalamualaikum Wr. Wb

 

https://asistenpembicarainternetmarketing.blogspot.com

Hallo rekan-rekan semuanya, apa kabar?

saya harap teman-teman sehat selalu dan tetap semangat dalam menjalani kehidupan ini ya, saya ingin mengajak teman-teman untuk berbagi baik ilmu, pengalaman dan wawasan karena itu semua kita dapat saling mengenal serta memunculkan ide-ide baru untuk memulai kehidupan kita selanjutnya, ngomong-ngomong soal berbagi saya tertarik dengan hal tersebut, mengapa? Ternyata ketika kita berbagi memunculkan semacam rasa bahagia karena dapat membantu teman-teman sekalian, jadi perkenankanlah saya menjadi bagian dari teman-teman supaya silahturahmi tetap terjaga dengan baik, tahukah teman? bahwasannya ilmu itu seperti air di kolam jika air itu dialirkan maka akan semakin bersih dan jernih namun jika hanya didiamkan maka akan keruh, lumutan bahkan menimbulkan penyakit dan  tidak membawa manfaat,

itulah alasan saya mengapa ada rasa ingin berbagi dengan teman-teman, meskipun hanya sedikit ilmu siapa tahu membawa manfaat.

Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda:

خَيْرُ الناسِ أَنْفَعُهُمْ لِلناسِ

“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia” (HR. Ahmad, ath-Thabrani, ad-Daruqutni. Hadits ini dihasankan oleh al-Albani di dalam Shahihul Jami’ no:3289).

Saudaraku, menjadi pribadi yang bermanfaat adalah salah satu karakter yang harus dimiliki oleh seorang Muslim. Setiap Muslim diperintahkan untuk memberikan manfaat bagi orang lain.

Memberikan manfaat kepada orang lain, maka manfaatnya akan kembali untuk kebaikan diri kita sendiri. Allah Jalla wa ‘Alaa berfirman:

إِنْ أَحْسَنْتُمْ أَحْسَنْتُمْ لِأَنْفُسِكُمْ

“Jika kalian berbuat baik, sesungguhnya kalian berbuat baik bagi diri kalian sendiri” (QS. Al-Isra:7)

Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda:

مَنْ كَانَ فِي حَاجَةِ أَخِيهِ كَانَ الله فِي حَاجَتِهِ

“Barangsiapa membantu keperluan saudaranya, maka Allah akan membantu keperluannya.” (Muttafaq ‘alaih)

Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda:

مَنْ نَفَّسَ عَنْ مُؤْمِنٍ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ الدُّنْيَا نَفَّسَ الله عَنْهُ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ يَوْمِ الْقِيَامَةِ, ةِ وَمَنْ يَسَّرَ عَلَى مُعْسِرٍ يَسَّرَ الله عَلَيْهِ فِي الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ

“Barang siapa yang memudah kesulitan seorang mu’min dari berbagai kesulitan-kesulitan dunia, Allah akan memudahkan kesulitan-kesulitannya pada hari kiamat. Dan siapa yang memudahkan orang yang sedang dalam kesulitan niscaya akan Allah memudahkan baginya di dunia dan akhirat” (HR. Muslim).

Saudaraku agar kita benar-benar mendapatkan manfaat yang kita berikan kepada orang lain, kita harus ikhlas, karena ikhlas adalah salah satu kunci diterimanya amalan kita.

Dan hanya amalan yang diterima Allah Jalla fii ‘Ulaah yang akan memberikan manfaat.kepada kita baik di dunia maupun di akhirat kelak.

semoga kita semua termasuk golongan yang baik dan di ridhoi-Nya.

Amin ya robbal alamin

Wassalamualaikum Wr. Wb

Salam Revolution

Advertisements

Author:

EO Internet Marketing Jogja, EO Internet Marketing Jogjakarta, EO Internet Marketing yogyakarta

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s